Senin, 27 Agustus 2012

Tips Agar Disukai Teman di Sekolah Baru

Kaula remaja pasti gak mau kan, saat belajar di sekolah tiba-tiba saja temen-temen menjauhi kalian. Atau ketika kamu duduk diam, tak ada siswa lain yang menyapamu. Sebenarnya kamu yang bermasalah, atau teman –teman sih, yang bermasalah?. Jangan ambil pusing, ketahui lebih jauh yuk, cara agar kita disenangi dan punya banyak teman di sekolah baru:


 1. Pendiam
Sebelum kaula remaja mencari teman, kalian juga harus tau kenapa kalian sulit mendapatkan teman. Dan sifat pendiam adalah salah satu penyebab utama kamu kesulitan mendapatkan seorang teman di sekolah baru. Logikanya, jika kamu pendiam orang tidak akan berani menyapamu, sehingga kamu akan sulit mendapatkan teman. Jadi kalau kamu mau mendapat banyak teman sebaiknya dikurangi atau hilangkan sifat pendiamnya.

2. Malu
Kalau kamu sudah bisa menjadi orang yang tidak pendiam lagi nampaknya kamu juga harus menghilangkan rasa malu kamu. Karena percuma kalau kamu sudah tidak menjadi orang yang pendiam kalau tapi masih malu untuk menyapa teman - teman baru. Sehingga hasilnya akan tetap sama, yaitu you're never have a friend.

3. Berani
Sifat pendiam sudah hilang, sifat malu juga sudah hilang. Tapi kalau kamu tidak berani untuk berkenalan dengan teman baru ya,,, hasilnya juga akan tetap sama, yaitu kamu tetap akan tidak punya teman.
Jadi kamu juga harus membuat dirimu berani berkenalan dengan teman baru. Kesimpulannya adalah kombinasi dari sifat pendiam, malu harus di hilangkan dan kamu juga harus menumpahkan rasa pemberani dalam diri kamu untuk berkenalan dengan teman.

4. Senyuman
Menurut pengalaman teman saya, dia berhasil mendapatkan teman lebih dari sepuluh orang dalam sehari hanya dengan tersenyum pada mereka. Karena dengan senyuman orang akan menganggap kamu itu ramah dan mereka akan berani menyapa anda duluan. Dan setelah itu anda berkenalan dan akhirnya dapet deh teman baru di sekolah baru.
5. Ramah Tamah
Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan teman baru, karena dengan keramah tamahan, orang juga akan bersikap begitu juga kepada kamu, sehingga kamu bisa langsung berkenalan dengan teman baru. Tapi jangan kecewa, jika ada orang yang cuek dengan keramah tamahan kamu, karena sifatnya orang itu kan beda - beda. Jadi wajar saja jika ada salah satu orang bersikap seperti itu kepadamu.

6. Menunjukan Bakat/Keahlian
Dengan menunjukan bakat kamu akan mampu membuat orang penasaran dengan anda dan berusaha mencari tau tentang kamu yang ujung - ujungnya orang tersebut ingin kenalan dengan kamu, sehingga kamu akan mendapat teman baru.
Sebagai contoh, kamu dapat bermain main sulap di dedapan teman-temanmu, yang nantinya akan membuat orang kagum dan paling tidak pasti ada satu atau dua orang yang pengen kenal sama kamu karena ingin belajar sulap.
7. Jangan Bersikap Sombong
Nah biasanya ini merupakan hal yang paling dibenci orang sehingga orang tidak mau menjadi teman kamu, walaupun seandainya kamu mempunyai keahlian dalam suatu bidang sebaiknya jangan selalu dipakai pamer agar orang tidak menganggap kalau kamu sombong.

Dengan beberapa tips diatas semoga di sekolah baru, kamu bisa mendapatkan banyak teman. Dan akan membuat hari - hari di sekolah baru jadi terasa lebih menyenangkan bersama teman - teman baru juga,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar